Quis 7


Dalam rangka menyambut ulang tahun Lovely Drama Korea, aku mau bagi-bagi hadiah ni. Hadiahnya DVD Variety Show, DVD Movie Korea, DVD drama Korea. Syaratnya harus bisa jawab pertanyaan di bawah ini, sekalian ngetes wawasan kalian mengenai drama dan artis-artis korea yang kalian tahu. Hehe....

Ini dia pertanyaannya ......


Soal pertama :
Pasti udah pada tahu kan kalau korea terkenal dengan oprasi plastiknya. Hampir semua artis korea itu udah operasi plastik. Nah,sekarang aku mau ngasih unjuk gambar-gambar artis korea waktu sebelum menjadi artis. Mereka operasi plastik atau nggak, terserah kalian berpendapat.

Pertanyaannya: Sebutkan nama artis di bawah ini! Jika artis itu anggota boyband atau girlband, sebutkan juga nama boyband atau girlband disertai minimal 3 judul lagu yang pernah ia nyanyikan. Jika artis itu penyanyi solo,cukup sebutkan 3 judul lagunya. Dan jika artis itu pemain film, sebutkan juuga 3 judul film atau drama yang pernah ia bintangi.

Gambar 1

Gambar 2


Gambar 3


Gambar 4


Gambar 5


Gambar 6



Soal kedua :
Terkadang kalau kita nonton film atau drama, kita hanya terpaku dengan si tokoh utama dalam film itu tanpa  mempedulikan tokoh pendukung dalam  film itu.Padahal sebuah film itu tidak akan lengkap tanpa tokoh-tokoh pendukung itu. Dan sebenernya akting para pemeran pendukung itu juga ga kalah bagusnya sama pemeran utamanya. Bahkan mungkin jam terbang mereka di dunia akting melebihi si tokoh utama,dalam kata lain mereka lebih senior. Nah,ini dia gambar-gambar para artis korea yang sering berperan jadi tokoh pendukung dan hampir ga pernah jadi tokoh utama, padahal judul yang mereka bintangi tidaklah sedikit. 
Pertanyaannya : Siapa nama artis dalam gambar-gambar berikut ini? Serta sebutkan juga judul-judul film atau drama yang pernah mereka bintangi (minimal 4 judul)!


Gambar 1


Gambar 2


Gambar 3


Gambar 4



Soal ketiga :
Nah, kalo yang ini sih seperti biasa. Cukup sebutkan judul film atau drama dari gambar potongan adegan di bawah ini.


Gambar 1


Gambar 2


Gambar 3


Gambar 4


Gambar 5


Gambar 6


Gambar 7


Gambar 8



Gambar 9


Gambar 10



Soal keempat :
Ini cuma soal tambahan. Kalau ada yang bersedia menjawab pertanyaan yang satu ini merupakan nilai plus. 

Belakangan ini aku lagi seneng bikin fanfic (fan fiction). Bagi yang tidak tahu apa itu fanfiction, aku jelasin singkatnya.Fanfiction  itu merupakan sebuah karangan cerita yang tokoh-tokoh dalam cerita itu merupakan tokoh yang sudah ada namun tetap bisa ditambahkan tokoh fiksi sesuai selera.  Contohnya adalah fanfic mengenai suju, tokoh ceritanya adalah anggota suju. Begitu....Mengerti?

Namun untuk fanfic yang aku minta kali ini bukanlah mengenai kpop melainkan mengenai movie atau drama, karena aku jarang banget nemuin fanfic drama korea. Boleh film atau drama apa aja yang penting korea. Contohnya fanfic full house yang menceritakan tentang Han Ji Eun dan LeeYong Jae setelah menikah. Atau bisa juga fanfic dari drama atau film yang kita ga suka ma ending film itu jadi kita mau ubah.Contohnya Fanfic Sorry I Love You, dibuat endingnya MoHyuk n Eunchae menikah dan hidup bahagia. Atau boleh juga fanfic dari Drama yang belum tamat, Contoh 49 Days, kalian boleh membuat ending drama itu semau kalian. Pokoknya fanficnya terserah deh, yang penting itu fanfic dari film atau drama. Ga perlu panjang-panjang.  Boleh one-shoot (satu adegan).Ga ada batas minimum dan maksimum. Terserah, boleh panjang,boleh pendek.



Bagi yang mau ikutan, kirim jawaban mlalui email : lovelydramakorea@yahoo.com atau message di facebook dengan subjek : "jawaban quis 7". Jawaban diterima paling lambat tanggal 17 Juli 2011.

Oke,selamat menjawab ya............

NB : Ayo bagi yg mau dapet DVD movie, drama atau variety, ikutan quis ya...
Kalo emang cma tau jawaban dari beberapa soal aja,ga papa, kirim aja jawabannya, nanti aku akan pilih pemenang dari yang jawabannya paling banyak yang benar, karena aku tau soal yang akuu kasih emang susah, hehe.... mian...
untuk soal yang nomer 4 ( bikin fanfic) ga harus dijawab, itu soal bonus, cma ada nilai plus aja bagi yg bikin, atau bagi yg mau bikin fanfic ja tanpa jawab pertanyaan quisnya juga boleh,
ayo semangat......hwaiting............