A Million (Movie - 2009)



  • Movie: A Million
  • Revised romanization: 10 eok
  • Hangul: 10억
  • Director: Jo Min-Ho
  • Writer: Jo Min-Ho, David Cho
  • Producer: Kim Ji-Yeon, Lee Nam-Seok, Jo Seong-Kyu, David Cho
  • Cinematographer: Ryu Jae-Hun
  • Release Date: August 6, 2009
  • Runtime: 114 min.
  • Distributor: SidusFNH
  • Language: Korean
  • Country: South Korea 
Cast

Park Hae-Il as Ki-tae Han
Shin Min-A as Yu-jin Jok
Park Hie-Sun as Director Jang
Lee Min-Ki as Cheol-hee Park
Lee Cheon-Hee as Wook-han Choi
Jeong Yu-Mi as Ji-eun Kim
Ko Eun-Ah as Bo-yeong Lee
Yu Na-Mi as Su-yeon Hong
Kim Hak-Seon as Seung-ho Ha
Jeong Seok-Yong as cameraman 





Belakangan ini lagi suka nonton movie bergenre thriller nih. Ini dia salah satunya. Movie berjudul A Million ini di rilis tahun 2009. dan dibintangi dengan banyak aktor dan akris ternama seperti Park Hae il, Shin Min Ah, Lee Chun Hee, Go Eun Ah, Lee Min Ki, dll.

Barawal dari sebuah berita menghebohkan di internet mengenai game yang bernilai 1 juta won bagi pemenangnya. Dari banyak peserta yang mendaftar terpilihlah 8 orang dari berbagai profesi yang berbeda. Mereka adalah Han Gi Tae, Jo Yoo jin, Park Chul Hee, Kim Ji Eun, Choi Wook Hwan, Lee Bo Young, Ha Seung Ho, dan Hong Seung Ho.

Ke delapan orang tersebut segera diterbangkan ke luar negeri dan dibawa ke dalam hutan yang terpencil. Sebelumnya Director acara tersebut menjelaskan tentang aturan mainnya. Akan ada 7 game dan si tiap game akan ada 1 orang yang tereliminasi. Nah, bagi yang dapat bertahan sampai akhir, ialah pemenenangnya yang mendapatkan hadiah 1 juta won.

Game pertama pun dimulai. Setelah menyelesaikan game tersebut, Director Jang memerintahkan mereka untuk menuliskan nama seseorang yang mereka ingin eliminasi pada secarik kertas. Dan terpilihlah Choi Wook Hwan sebagai peserta yang pertama kali di eliminasi.

Setelah tereliminasi Wook Hwan tidak terlihat lagi. Esoknya game kedua dimulai. Di pertengahan game kedua ini Lee Bo Young menemukan mayat Choi Wook Hwan di sungai. Lee Bo Young pun kaget dan segera berteriak-berteriak karena panik dan ketakutan. Ia pun mengatakan tidak ingin melanjutkan permainan ini lagi dan karena itulah saat itu juga Lee Bo Young dibunuh oleh Director Jang.

Mulai dari sini lah para peserta yang lain menyadari bahwa mereka akan mati satu per satu. Untuk itulah mereka memutuskan untuk kabur dan keluar dari hutan untuk kembali ke korea. Namun ternyata tidaklah semudah yang dibayangkan. Mereka sulit untuk menemukan jalan keluar, selain itu Director Jang juga memasang kamera tersembunyi di seluruh hutan, jadi kemanapun mereka pergi, Director Jang tetap bisa memantau mereka.

Walau para peserta memutuskan untuk tidak mengikuti permainan lagi, namun tanpa sadar mereka masuk dalam permainan itu karena pada dasarnya peraturannya adalah yang bertahan hidup paling akhirlah yang menang. Mereka harus bertahan hidup dalam hutan yang lebat tanpa makanan dan minuman sedikitpun. Satu per satu dari mereka pun mati.

Lalu siapa kah yang akan bertahan paling akhir? Dan sebenarnya apa tujuan Director Jang dalam permainan ini? Mau tau jawabannya mending nonton sendiri...

Sebenernya salah satu alasan aku nonton film ini karena mau liat Lee Chun Hee dan Go Eun Ha di film ini. Tapi sayang, mereka adalah peserta yang mati paling awal. Hehe...

Komentarku untuk film ini, seru, menegangkan, penuh kejutan, ga bisa ditebak. Bagi penggemar film bergenre thriller, crime, dan mysteri, film ini cocok banget.

Bagi penggemar Shin Min Ah yang biasa liat dia main di film genre comedy, romance, drama. Sebaiknya juga ngeliat akting dia di film yang satu ini. Tapi kalo boleh jujur sih aku kurang suka ma karakter Shin Min Ah di film ini. Di antara 8 peserta game, dialah yang sifatnya paling baik, type sifat tokoh utama yang selalu peduli pada orang lain, yang selalu ingin menolong orang lain. Tapi aku suka aktingnya di adegan akhir film ini. Menunjukkan kalau dia itu juga manusia biasa yang tidak selalu baik.