Hello Ghost (Movie - 2010)




Also Known As: 헬로우 고스트
Directed by: Kim Yeong-tak
Country: South Korea
Language: Korean
Subtitle: N/A
Release date in South Korea: 2010/12/22
Genre: Comedy
Duration: 01:51:14

Cast
Cha Tae-hyeon, Kang Ye-won, Lee Moon-soo, Ko Chang-seok

Film ini berjudul Hello Ghost. Walau ada kata "Ghost" di film ini dan memang di dalam film ini ada tokoh hantunya, tapi jangan ngebayangin kalo ini cerita horor yang menyeramkan ya. Malah ini kebalikannya. Ini termasuk film komedi yang cocok banget kalo ditonton bareng keluarga karena emang tema keluarganya juga kental banget.

Sang Man adalah seorang yatim piatu yang sedari kecil selalu hidup sendiri. Kini ia merasa sudah bosan untuk hidup sendirian. Ia lebih memilih untuk mati. Makannya ia mulai mencoba untuk bunuh diri.

Namun berkali-kali ia mencoba bunuh diri, berkali-kali pula ia diselamatkan oleh orang lain yang akhirnya ia pun gagal untuk mati.

Semenjak ia gagal untuk mati itu lah ia mulai bisa melihat hantu. Ia bertemu dengan hantu itu di rumah sakit. Tidak hanya satu hantu melainkan 4 hantu yang terdiri dari seorang bapak-bapak perokok, kakek pemabuk, wanita cengeng, dan seorang anak kecil yang rakus.

Hantu-hantu itu bilang mulai saat ini mereka akan berbagi tubuh. Itu artinya tubuh Sang Man akan dirasuki hantu-hantu itu ketika mereka butuh dan mereka akan mengikuti Sang Man kemanapun ia pergi.

Hidup Sang Man pun mulai kacau. Ia yang biasa hidup sehat kini hidupnya berantakan. Ia pun pergi ke paranormal dan menceritakan masalahnya. Sang Man ingin agar hantu-hantu itu segera pergi. Namun kata Sang paranormal tidak akan mudah untuk mengusir hantu-hantu itu untuk pergi. Mereka hanya akan pergi dengan kemauan sendiri setelah kemauan mereka terpenhuni.

Akhirnya, Sang Man pun mulai menanyakan satu per satu keinginan hantu-hantu itu yang belum terpenuhi semasa hidup. Dan mewujudkan keinginan tersebut.

Dimulai dari si kakek pemabuk. Ia ingin mengembalikan kamera yang dulu ia pinjam kepada temannya. Lalu si anak kecil yang ingin nonton film kartun di bioskop dan beli mainan robot, kemudian si perokok yang ingin mengendari taksinya ke pantai dan berenang di laut, dan terakhir adalah si wanita cengeng yang ingin hasil masakannya dimakan oleh orang lain.

Sang Man pun mencoba untuk membantu memenuhi keinginan mereka yang belum terwujud semasa hidupnya. Nah disinilah lucunya, dan kemampuan acting Cha Tae Hyun si pemeran Sang Man di tantang karena ia harus bisa memerankan 5 karakter sekaligus.

Lucu deh. Belom lagi ada kenyataan yang terungkap di bagian akhir film yang bikin kita ternganga dan menangis sesenggukan waktu nontonnya. Bagus deh............

Jujur sih, kalo soal tampang Cha Tae Hyun emang ga cakep-cakep banget, tapi aku akuin kalo actingnya bagus dan dia pinter milih film, sebut aja My Sassy Girl, Sad Movie, Miracle A Giving Fool, Speedy Scandal, dll.