K-Drama Land di Indosiar

Indosiar, you're rock!

Bukan apa-apa, tapi sudah sejak beberapa bulan ini, Indosiar memberikan porsi ganda untuk maniak K-drama kaya aku :)
Kita mulai dari jam 12 siang, ada QSD sebagai pengganti Dong Yi.

Aku suka QSD sampai ke akar2nya. Ngga ada karakter yang tidak kusuka, ok kecuali Yeom Jong.
Aku baca di wiki kalau ngga salah, Yeom Jong itu tidak dibunuh Bidam, tapi sama2 dihukum mati oleh Ratu Jindeok bersama 30 bangsawan lain yang memberontak.

Ini lukisan yang ada di kuil di gunung Halla, pulau Jeju. diperkirakan ini lukisan Seondeok juga.
Tapi yang paling kutunggu memang mulai ep 20-an hehehe..

Waktu lunatic hwarang ini muncul :)

Kebayang sebelnya Bo Jong dan Seok Bum, orang lagi serius diskusi, tiba-tiba muncul bad-guy!


Disusul dengan Dream High sebagai pengganti Playfull Kiss. Mungkin setelah dream High akan diputar Tamra ya.

Dream High ini lumayan juga buat hiburan, apalagi kalo bukan karena Bae Yong Joon (tp itu khusus untuk aku lo). Terserah mau bilang kuno atau jadul, tapi waktu BYJ muncul, yang kelihatan cuma BYJ hahaha..

Tapi pemeran lain lumayan keren juga, lagu dan koreo-nya asyik.

Dream High ini banyak kejutan. Siapa yang mengira, si anak desa Song Sam dong akan mendapat Grammy, dan Hye-mi per atau Hye-mi's slipper atau nama aslinya, Yoon Baek-hi yang awalnya sama sekali tidak percaya diri, bisa jadi guru di KIRIN. Just like a break-shot seperti kata Direktur Jung.

Ini dia dua pemodal Dream High. Park Jin Young dari JYP Entertainment dan Bae Yong Joon dari Key East. Selain ada CJ Media juga.

Sore, saatnya minum kopi atau teh dengan snack ditemani........You Are My Destiny

Drama yang panjangnya ngga ketulungan, 178 episode. Bisa dikatakan kalau mau tinggal di Korea tidak perlu cari info dari mana-mana. Cukup nonton drama ini, bisa lihat kehidupan di sana dengan komplit.

Dibintangi, Yoona, Park Jae Jung, Lee Ji Hoon, Lee Pil Mo, Gong Hyun Ju dll. Banyak bintang senior yang tidak asing lagi dengan akting bagus.

Mata Jang Sae Byuk yang kecolok payungnya Ny. Hong Yeon Shil mengubah semuanya. Sae Byuk jadi menerima transplantasi kornea mata dari Dokter Kim Na Young dan masuk ke keluarga mendiang Dokter Kim, lalu ceritanya semakin ruwet :)

Oya, yang berperan jadi Ny. Hong ini Lee Hye Sook. Pemeran So Hwa di QSD kan? Dalam sehari aku bisa lihat Lee Hye Sook tiga kali.
1. So Hwa di QSD
2. Song Nam Boon (ibunya Sam Dong) di Dream High, dan ada Chil Suk juga (rentenir Ma)
3. Ny. Hong di YAMD.
Kenyang..

Akhirnya Sae Byuk menikah dengan Ho Se, padahal aku lebih suka kalau SB dengan Tae Poong. Ya sudahlah, namanya juga destiny. Su Bin sempat ingin bunuh diri. Untungnya bisa tertolong.
Ibu kandung Sae Byuk muncul. Ternyata dia pelukis dan punya galeri. Nanti Sae Byuk akan mewarisi galerinya. Tapi nanti ibu kandung Sae Byuk meninggal karena leukimia.

Ibu Ho Se juga sakit leukimia. Sae Byuk yang akan menjadi donor kelenjar getah bening untuk ibu Ho Se. Heran, kenapa semua sakit kanker?

Dini hari, kalau tidak bisa tidur atau lagi kena insomnia, ada No Limit dan Hana Kimi (Jepang) sebagai pengganti The Rose (Taiwan, starring Ellen, Jerry Huang, and Joe Cheng ).
Geli lihat akting Joe Cheng yang rada2 gay gitu.

Dulu, sebelum The Rose, ada The Secret (2000). Drama jadul. Tapi pemerannya sekarang jadi bintang besar, seperti Ryu Shi Won, Kim Ha Neul, Ha Ji Won dll.
Ha Ji Won jadi jahat tapi cantik banget. Dia memang berbakat.

Setelah The Secret ada The Truth (2000). Drama th 2000 sepertinya judulnya mirip-mirip.
Choi Ji Woo lagi dengan Ryu Shi Won. Aku waktu itu sempat lihat dan geli, karena masih pakai pager. Waktu aku cek, ternyata drama th 2000-an, jadi wajar kalau masih pakai pager.

Anak2 sekarang ngga ngerti apa itu pager. Anakku (5th) ngga ngerti pager, dia tahunya ponsel :)

So, thank you Indosiar :)
Btw, SKKS ditayangkan ngga?

PS : Itu belum yang di TV swasta lain, kaya di CTC ada Prince Hours, God of Study, dan On Air.
Kenyang deh aku...