Girl by Girl (Movie - 2007)




  • Movie: Girl by Girl
  • A.K.A: Girl x Girl
  • Revised romanization: Sonyeo x sonyeo
  • Hangul: 소녀X소녀
  • Director: Park Dong-Hoon
  • Writer: Won Jeon, Park Dong-Hoon, Cheon Won
  • Producer:
  • Cinematographer:
  • Release Date: January 25, 2007
  • Runtime: 80 min.
  • Language: Korean
  • Country: South Korea 

Cast

  • Lim Seong-Eon - Eom Yu-Mi
  • Kwak Ji-Min - Oh Se-Ri
  • Min Se-Yeon - Hee-Jeong
  • Kim Kwang-Min

Yun-mi adalah siswa yang sangat pintar. Dia peringkat 2 di sekolah. Sebelumnya dia selalu juara 1. Baginya, menjadi nomor 1 semudah seperti bernafas. Semua siswa dan pengajar mengaguminya. Selain pintar dia juga berkepribadian baik.

Namun semuanya berubah sejak kedatangan Choi Ji-hye. Sebelumnya tidak ada yang mampu mengalahkan Yun-mi. Untuk si emas Yun-mi, perak tidak ada artinya. Logikanya, dia akan melakukan apapun agar bisa kembali ke posisi teratas. Yun-mi mendedikasikan segalanya untuk belajar, dan perlahan mulai kehilangan senyumnya.

Kita cukupkan perkenalan tentang Yun-mi. Waktunya untuk menampilkan seorang gadis lainnya. Dia adalah Oh Se-ri. Dia bertubuh pendek, namun paling disegani di seluruh distrik. Se-ri adalah teror bagi para siswa. Tidak ada seorang laki-lakipun yang berani mendekatinya.

Tapi Se-ri naksir pada salah satu dari mereka. Dia adalah Park Ki-chan. Se-ri, melalui Ki-chan, belajar mengenal cinta. Tiap kali dia bersamanya, Se-ri bersikap manis. Se-ri melakukan pendekatan dengan hati-hati. Dan takdir menjadikan mereka teman sekelas.

Namun Ki-Chan mengatakan pada Se-ri bahwa ia lebih menyukai gadis pintar seperti Yun-mi dibandingkan gadis yang berotak kosong seperti Se-ri.

Ki-chan, sang pria menawan.
Se-ri, sang gadis nakal.
Yun-mi, sang siswa teladan.
Ini adalah cerita tentang ketiga orang ini.
Akan seperti apakah takdir mereka?

Eits, blm selesai, itu baru bagian awal, pekenalan tokoh. Cerita selanjutnya lebih seru.

Karena mendengar Ki chan menyukai Yun Mi, Se ri memutuskan untuk menghabisi Yun Mi, tapi niat itu ia urungkan ketika ia tahu bahwa ternyata Yun Mi juga menyukai Ki Chan. Se Ri pikir, daripada dia membuat babak belur si Yun Mi, lebih baik ia buat agar Ki Chan tidak menyukainya lagi.

Caranya, Se Ri mendekati Yun Mi dan menawarkan diri menjadi temannya. Ia bilang pada Yun Mi bahwa ia adalah mantan pacar Ki Chan. Jadi ia tahu gadis seperti apa yang disukai oleh Ki Chan. Makanya Se Ri ingin "membantu" Yun Mi menjadi gadis yang disukai oleh Ki Chan.

Se Ri bilang ke Yun Mi kalau Ki Chan menyukai gadis pemberani, pemberontak, tidak suka dengan gadis yang terus belajar. Yun Mi pun dengan polosnya mengikuti semua petunjuk dan tips-tips yang diberikan Se ri. Perlahan Se Ri mulai berhasil mengubah Yun Mi menjadi seperti dirinya. Dan tentu saja semakin jauh dari type yang disukai oleh Ki Chan.

Se Ri merasa senang karena ia telah berhasil mengubah Yun Mi. Namun Se Ri tidak sadar bahwa tidak hanya Yun Mi yang berubah tapi juga dirinya. Se Ri perlahan mulai menyukai belajar. Mungkin karena hubungan saling mempengaruhi itulah akhirnya mereka berdua bersahabat. Se Ri mulai lupa dengan tujuan utamanya mendekati Yun Mi. Yun Mi pun senang bisa mempunyai sahabat karena selama ini ia selalu sendiri.

Nah, konflik mulai muncul ketika ia mulai diingatkan kembali oleh temen satu gengnya tentang tujuan ia mengubah Yun Mi. Se ri pun mulai menghindari Yun Mi dan kembali ke teman-teman lamanya. Belum lagi ketika Ki Chan mengatakan bahwa ia tetap menyukai Yun Mi.

Terus gimana hubungan kedua gadis itu selanjutnya? Nonton aja ya sendiri... hehe...

Tema utama film ini adalah persahabatan. Ga bosen deh nonton. Temanya ringan. Lengkap lagi, ada love storynya, friendshipnya, dramanya, comedinya, actionnya. Emang sih pemain film ini kurang terkenal, tapi menurutku ceritanya bagus. Coba deh kamu tonton, pasti kamu setuju sama aku.