Iljmae Episode 1-20 (Final)

Membaca sinop ini rasanya agak membosankan. Aku lebih menyukai Tamra The Island dari pada Iljimae. Di 5 atau 6 episode awal isinya pembunuhan.... aja. 5 episode terakhir sedikit menarik. Wajah2 pemerannya udah lumayan kenal; yang jadi Eun Chae memerankan Dong Yi, Shin Ho = Seo Woo di Prosecutor Princess (dia yang bikin aku mau baca), Bong Soo = Mi Sun di Baker King, yang jadi Iljimae/Ryung/Geom ini sepertinya sama dengan pemeran Kim Tak Gu tapi aku  gak yakin.

Okey ....By the way... busway, HAPPY READING aja deh.......

Iljimae [The Phantom Thief] - Sinopsis Drama Kerajaan [Saeguk] Korea - http://sinopsisdramakorea.wordpress.com
  • Judul : Iljimae
  • Judul Lain : Iljimae, The Phantom Thief
  • Jumlah Episode: 20
  • Wiki D- Addicts: http://wiki.d-addicts.com/Iljimae
  • Ringkasan:
Berlatar belakang di Dinasti Joseon, Yong berlaku sebagai seorang preman di pasar sehari-harinya, tetapi sebenarnya dia adalah seorang pencuri yang merampok para pejabat pemerintah yang korupsi dan memberikan hasil rampokannya kepada rakyat miskin, seperti Robin Hood di Inggris. Setelah merampok dia selalu meninggalkan lukisan sebuah ranting pohon plum sebagai simbolnya dan karena itulah dia disebut sebagai Iljimae.
Tujuan utamanya sebenarnya bukanlah untuk meranpok tapi mencari pemilik dari pedang yang didesain secara khusus, yang pernah ia lihat ketika masih kecil. Pedang itu digunakan untuk membunuh ayahnya, seorang bawahan yang setia dari Raja.
Eun Chae adalah puteri dari pejabat pemerintah yang walaupun seorang nona bangsawan namun berempati terhadap rakyat miskin. Dia bertemu dengan Iljimae karena kebetulan dan memujanya atas apa yang dilakukan oleh Iljimae walaupun dirinya tidak pernah melihat wajah dari Iljimae.

Daftar Episode:

Credit to : daftarsinopsisdrama.wordpress