THE FIERCE WIFE



Wen Rui Fan (Wen Sheng Hao) adalah seorang pria yang bekerja sebagai Wakil Manajer bagian pemasaran di perusahaan Kosmetik dimana 10 tahun yang lalu ia menikah dengan Xie An Zhen (Sonia Sui) sahabat dari adik perempuan Rui Fan yaitu Wei Rui Xuan (Hu Ying Zheng). Pernikahan mereka telah dikaruniai seorang putri berusia 6 tahun bernama Wen Yu Ming (A Bao). Hubungan Rui Fan dan An Zhen sangat harmonis, An Zhen sebagai istri berusaha keras menjalankan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga, sehingga Rui Fan bisa fokus pada pekerjaannya.
Wen Rui Xuan yang telah menikah dengan Hao Kang De (Patrick Li) sering terlibat pertengkaran, namun ketika menghadapi masalah dari luar keduanya akan bersatu menghadapinya. Kang De adalah pria yang humoris dan pintar merayu wanita. Tak heran kelebihan Kang De membuat Rui Xuan belajar untuk menjadi sosok yang lihai dalam mengupas rahasia.
Sampai suatu ketika Lai Wei En (Amanda Zhu) datang ke rumah An Zhen dimana ibu An Zhen memohon pada anaknya agar mengijinkan Wei En tinggal di rumahnya untuk sementara. Wei En adalah seorang gadis yang butuh kasihsayang karena sejak ia berusia 10 tahun, kedua orangtuanya telah bercerai dan masing-masing telah menikah lagi. Sebenarnya ia ingin kembali ke masa kanak-kanak yang selalu diperhatikan oleh kedua orangtuanya, namun hal itu sulit didapat dan iapun sering mengalami kekecewaan. Karena dukungan An Zhen, akhirnya Rui Fan naik jabatan menjadi Manager dan atas kerja keras Rui Fan selama ini, An Zhen ingin menghadiahkan sebuah pot. Saat hendak membeli pot itu, An Zhen tawar-menawar harga dengan si pemilik toko, namun si pemilik toko tidak menyetujui harga yang ditawarkan An Zhen. Dengan mengomel, An Zhen keluar dari toko itu dan berpapasan dengan seorang pria, lalu An Zhen kembali menemui pemilik toko untuk menaikkan harga, namun si pemilik toko mengatakan bahwa pot itu sudah terjual. An Zhen merasa si pemilik toko membohonginya karena ia merasa tidak ada pelanggan lain di toko itu.
Tak lama kemudian turunlah seorang pria dari lantai atas dan ternyata pria itu yang membeli pot yang diinginkan An Zhen. Setelah berhasil membeli pot itu, dengan hati gembira An Zhen kembali ke parkir mobil, tetapi karena tidak hati-hati An Zhen terpeleset di tangga dan pot yang telah dibelinya terlempar dan hancur.
Beberapa hari kemudian, An Zhen bertemu dengan pria yang ditemuinya di toko barang antik dan mereka menjadi teman. Pria itu bernama Lan Tian Wei (Chris Wang) bersedia meminjamkan pot yang sama seperti yang ingin dibeli An Zhen. Untuk berterimakasih pada Tian Wei, An Zhen mengajak suaminya ingin mentraktirnya makan. Setelah 2x bertemu, Tian Wei mengetahui kalau An Zhen banyak omong (cerewet) dan polos.
Tinggal di rumah An Zhen, Wei En merasa diperhatikan oleh Rui Fan sehingga Wei En mulai menggoda dan berhubungan secara diam-diam dengan kakak iparnya itu. Rui Xuan mengira bahwa Hao Kang yang telah selingkuh dengan Wei En, diam-diam mengawasi gerak-gerik Hao Kang. Hao Kang yang mengetahui bahwa kakak iparnya mulai tergoda oleh Wei En, mulai menasehatinya. Namun, Rui Fan tetap terus berhubungan dengan Wei En, karena dia merasa Wei En lebih membutuhkannya, karena Wei En tidak memiliki seseorang yang mendukungnya dan dapat diandalkan.
Suatu ketika Tian Wei sedang diskusi masalah bisnis di sebuah cafe dan melihat suami An Zhen bersama wanita lain. Saat bertemu An Zhen, Tian Wei mengatakan bahwa ia melihat suaminya dengan seorang wanita di cafe. An Zhen yang tidak percaya bahwa suaminya akan berselingkuh mulai curiga karena ia melihat bahwa suaminya perlahan-lahan berubah sehingga ia menanyakan pada Wei En yang bekerja di perusahaan yang sama dengan Rui Fan apakah ada wanita yang disukai oleh Rui Fan?
Rui Xuan mengetahui hubungan kakaknya dengan Wei En dari Hao Kang dan memutuskan untuk memberitahu An Zhen, namun An Zhen lebih percaya Rui Fan masih mencintainya.
Saat akan mencuci baju, An Zhen memeriksa celana Rui Fan dan ternyata ada surat dari Wei En. Hal itu membuktikan bahwa apa yang dikatakan oleh Rui Xuan adalah benar.
An Zhen berpura-pura seolah tidak terjadi apa-apa dan melakukan rutinitas seperti biasa dimana hari itu adalah hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10. An Zhen membuat pesta kecil-kecilan untuk memperingati ulangtahun pernikahannya dengan mengundang Rui Xuan, Hao Kang, ayah dan ibu Rui Fan. Rui Fan berjanji akan pulang ke rumah lebih awal, namun sampai di depan rumah rekan kerja Wei En meneleponnya karena Wei En tiba-tiba pingsan. Rui Fan tidak jadi masuk rumah malah bergegas ke RS dan menelepon An Zhen dengan alasan ada kerjaan kantor yang harus diselesaikan. Rui Fan yang tidak segera pulang saat pesta membuat ayah Rui Fan kesal dan penyakit jantungnya kumat.
Muak dengan sikap pura-pura Wei En yang menusuknya dari belakang, dengan amarah dan sakit hati, An Zhen mendatangi Wei En di perusahaan dan langsung menamparnya hingga terjatuh, Rui Fan yang melihat hal itu malah memakaikan sepatu Wei En yang terlepas. An Zhen pergi dari perusahaan dengan langkah gontai dan peristiwa itu menjadi gosip di perusahaan.
Demi membatalkan Wei En yang akan kembali ke Amerika, Rui Fan mengajukan cerai pada An Zhen. An Zhen yang mulai bekerja sebagai SPG di sebuah showroom mobil dan suatu ketika mengalami kecelakaan saat melakukan test drive. Di lain pihak, Rui Fan lebih peduli menghibur Wei En yang kucingnya telah mati lagipula Wei En yang telah diusir dari rumah yang disewanya. Wei En yang merasa bernasib malang, kucingnya telah mati, rumah tidak ada dan Rui Fan bukan miliknya. Hal itu membuat Rui Fan dengan tega memaksa An Zhen yang sedang berbaring di RS untuk menandatangani surat cerai.
Akhirnya An Zhen bangkit dari keterpurukan setelah dicerai dengan Rui Fan. Lan Tian Wei adalah atasan An Zhen dan Rui Xuan, sangat memperhatikan An Zhen karena ayah Tian Wei juga memiliki WIL sehingga ia merasa nasib An Zhen sama seperti ibunya. Untuk merebut kembali suaminya, ia minta bantuan Tian Wei dan Tian Wei merombak semua penampilan An Zhen serta mengajari cara berjalan yang anggun dan tata krama makan, dsb. Komisaris di perusahaan Rui Fan adalah seorang wanita dan ia mengetahui perceraian Rui Fan, membuatnya mengundurkan diri dari jabatannya.
Berkat didikan Tian Wei, An Zhen berubah menjadi wanita yang cantik, sehingga membuat Tian Wei terpana. Dulu An Zhen tidak memperhatikan penampilan sehingga pakaian yang dibelinya sederhana dan murah. Tian Wei yang merasa kasihan pada An Zhen, tanpa sadar mulai jatuh cinta pada An Zhen yang bukan tipe wanita idealnya.
Akhirnya An Zhen menyerah pada usahanya untuk merebut kembali suaminya dikarenakan perkataan putrinya yang masih kecil mulai membenci ayahnya sehingga An Zhen sangat kaget dan hal itulah yang menyadarkannya.
Di lain pihak, setelah bercerai dari An Zhen, segala sesuatu yang Rui Fan lakukan tidak berjalan lancar, sulit mendapatkan pekerjaan, menumpang di rumah An Zhen ditambah lagi dengan kecemburuan Wei En terhadap An Zhen. Sampai suatu ketika di cafe, saat ia menemui seseorang untuk memperoleh pekerjaan dan ia bertemu dengan mantan pegawainya yang lagi kebingungan mencari wanita yang pandai memasak untuk tampil di acara TV. Rui Fan menyuruhnya menemui An Zhen. Setelah memohon-mohon pada An Zhen akhirnya An Zhen menyetujui permintaan untuk tampil di acara masak memasak. Setelah tampil, tanpa diduga respon dari penonton sangat bagus dan An Zhen dalam sekejap menjadi terkenal. Namun, saat Rui Xuan mengadakan pesta untuk merayakan ulangtahunnya, tak disangka ada wartawan yang memotret kedekatan An Zhen dan Tian Wei. Wartawan itu berusaha mencari berita tentang An Zhen dan saat menunggu di depan rumah An Zhen, tiba-tiba datanglah Wei En yang mengaku sebagai tetangga An Zhen dan memberitahu bahwa yang berselingkuh adalah An Zhen. Majalah yang memberitakan tentang keburukan An Zhen beredar dan hal itu membuat manajer An Zhen yaitu He Ai Lin (Janel Tsai) menjadi berang. Tian Wei menelepon Ai Lin untuk menyelidiki kasus itu, jika butuh bantuan segera meneleponnya.
Tian Wei dan Ai Lin akhirnya mengetahui siapa yang mengatakan keburukan An Zhen sampai dimuat di majalah. Ai Lin dengan amarah segera melabrak Wei En dan segera dihadang oleh Rui Fan. An Zhen mengetahui bahwa Wei En adalah biang kerok semua itu, mengatakan pada Rui Fan untuk segera angkat kaki dari rumahnya.
Tian Wei yang bingung akan perasaannya pada An Zhen, curhat pada ibunya karena ia mengira An Zhen tidak dapat melupakan masa lalunya. Sang ibu hanya memberi saran, bahwa untuk mengejar An Zhen jangan pakai otak tapi pakai hati.
Siapakah yang akhirnya dipilih oleh An Zhen? Tian Wei ataukah Rui Fan yang menyesali perbuatannya dan ingin kembali pada An Zhen?

SOUNDTRACK: