Don't Give Up


" DON'T GIVE UP! "

Salah satu alasan aku suka dengan drama korea adalah karena di dalam drama atau film korea ada hikmah yang bisa kita ambil. Ini beberapa contohnya :



Yang pertama drama korea Dream High, pasti semua sudah tahu sama drama yang satu ini. Dari judulnya saja sudah tersirat nilai yang bisa didapat yaitu agar kita bisa bermimpi setinggi mungkin. Di dalam drama ini ada karakter bernama Song Sam Dong. Ia adalah anak dari seorang ibu yang kurang mampu dan tinggal di sebuah pedesaan. Hobynya mengikuti berbagai kompetisi menyanyi. Sebenarnya bukan supaya menjadi terkenal. Karena ia tidak berani untuk bermimpi setinggi itu. Tapi siapa sangka ia justru mendapat beasiswa dari Kirin Art High School. Walau awalnya tujuan Sam Dong ikut ke Kirin adalah karena Go Hye Mi. Tapi setelah ia menjalani kehidupan di Kirin Art High School toh akhirnya ia mulai berani untuk bermimpi untuk menjadi penyanyi.




Kehidupan Sam Dong selama bersekolah di Kirin Art High School tidaklah mudah. Keberadaa Sam Dong di sekolah itu tidak diterima oleh siswa lain. Awalnya ia sempat masuk kelas buangan. Namun karena kerja kerasnya ia pun akhirnya bisa bergabung dengan kelas yang lain. Bahkan ia pun sempat kehilangan indera pendengarannya. Walau sempat ingin menyerah tapi toh akhirnya dia memutuskan untuk melanjutkan mimpinya. Dan akhirnya Sam Dong berhasil mewujudkan mimpinya. Bahkan bukan hanya menjadi penyanyi di Korea, tapi di seluruh dunia.


Drama yang kedua adalah Baby Faced Beauty. Di drama ini ada wanita berumur 34 tahun bernama Lee So Young. So Young sejak SMU sudah menyukai mendesign baju. Rencananya setelah lulus SMU ia ingin melanjutkan sekolahnya ke jurusan design. Tapi hal itu tidak kesampaian karena orang tuanya tidak mampu. Akhirnya ia harus bekerja untuk menghidupi keluarganya. Selama 14 tahun ia bekerja di suatu perusahaan, So Young tiba-tiba dipecat dengan alasan perusahaan sedang mengalami kemunduran.





Setelah mencari pekerjaan kesana kemari, akhirnya So Young dapat bekerja sebagai pekerja magang di The Style, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang fashion. Dan itupun karena ia menyamar sebagai gadis berusia 25 tahun. Selama bekerja di The Style, banyak cobaan yang telah ia lalui. Sempat beberapa kali dipecat. Sempat ditindas oleh rekan kerjanya. Dicurangi oleh atasannya. Bahkan sempat bermasalah dengan indera penglihatannya. Ia sempat terkena penyakit buta warna. Namun setelah melalui itu semua, toh akhirnya ia bisa menjadi designer seperti yang ia impikan selama ini.

Dari dua drama di atas kita bisa belajar mengenai mimpi dan cara untuk mencapainya. Jangan takut untuk bermimpi. Karena justru dari mimpi itulah kita bisa menentukan jalan hidup kita. Karena kita akan hidup dengan berusaha keras agar mimpi itu tercapai.

Dan ingat juga, bahwa hidup itu tidak selalu mulus dan berjalan sesuai rencana kita. Pasti kalian sering mendengar kalimat "Kita berusaha, tetap Allah lah yang menentukan". Ketika dalam proses meraih mimpi itu, pasti akan ada banyak halangan dan rintangan yang akan dihadapi. Dan tugas kita adalah untuk tetap berusaha dan tidak menyerah. Walaupun hasilnya tidak sesuai dengan harapan kita, toh setidaknya kita telah berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya, jadi kita tidak akan terlalu menyesal dengan hasil yang kita peroleh. Malah justru itu akan memacu kita untuk melakukan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Satu lagi yang perlu diingat dalam meraih mimpi, yaitu selalu gunakan cara yang benar, seperti tidak berbohong, tidak curang, tidak mencelakai orang lain dan cara-cara licik lainnya yang tidak disukai Allah SWT. Karena sesuatu yang di awali dengan ketidakjujuran tidak akan berjalan dengan baik dan tidak akan menghasilkan hasil yang baik pula. Walaupun jika kita melakukan cara-cara itu dan mendapat hasil yang kita inginkan, apakah kita masih bisa merasa puas dengan hasil itu? Tentu tidak bukan. Di dalam hati kecil kita pasti akan terus merasa bersalah dan tidak tenang.

Jadi pesan terakhirku, Bermimpilah! Dan Raihlah mimpi itu. Dan ketika kita telah berhasil meraihnya, kita pastinya akan mengingat masa-masa sulit dalam mencapai mimpi itu sebagai kenangan indah yang tak terlupakan. So... DON'T GIVE UP!! FIGHTING!!!..........

Sebagai penutup aku kasih bedikit lirik lagu Shinee berjudul Fly High

I'll go on even if my breath stopped, or im gonna regret it
Don't be afraid of the bitter failure
Everyone must have been through it


Aku akan tetap maju walau nafasku berhenti, atau aku akan menyesalinya
jangan takut akan pahitnya kegagalan
Setiap orang pasti pernah melaluinya



by : desthy