Dunia ini indah.........

"Dunia ini indah", itulah yang sering aku ucapkan jika dalam kesulitan. Aku jadi ingat beberapa film yang pernah aku tonton.

Film pertama berjudul "Thank You"
di film ini ada seorang wanita bernama Lee Yong Shin, ia tinggal dengan anak perempuannya yang mengidap penyakit AIDS dan seorang kakek tua yang memiliki penyakit dementia atau pikun. Lee Yong Shin seorang diri harus merawat dua orang itu, dia juga harus bekerja untuk membiayai biaya sekolah adik laki-lakinya yang sedang bersekolah di Seoul. Hidupnya sangat sederhana. Tapi dia cukup bahagia dengan kehidupannya, ia tidak pernah mengeluh. Bahkan Yong Shin mengajarkan anak dan kakeknya untuk selalu mengucapkan terimakasih pada siapapun. Yong Shin juga selalu mengatakan kalau dunia itu indah.




Pernah ada suatu adegan ketika yong shin di keroyok oleh para tetangganya dan di usir dari desa karena berita tentang penyakit AIDS yg diderita anaknya sudah tersebar. Mereka takut kalau keluarga Yong Shin akan menularkan penyakit itu pada seluruh warga desa. Pada saat adegan pengeroyokan itu, di lokasi lain, yaitu di pantai, sang anak yang mengidap AIDS sedang menari-nari dan bernyanyi lagu Arumdaum sesang (Dunia yang indah). Adegan itu terasa miris sekali karena di satu sisi si anak sangat meyakini bahwa dunia itu indah sama seperti di lagu, di sisi lain sang ibu sedang menerima perlakuan yang jauh dari kata "Dunia itu indah". Tapi setelah kejadian itu, sang ibu tetap mengatakan terima kasih.

Film kedua berjudul "That Fool"
Di film itu terdapat tokoh pria yang sangat polos bernama goo dong baek. Pria itu selalu berpendapat kalau "dunia itu tidak sejahat yang kita pikirkan". Kata-kata itu terlontar dari mulutnya saat ia menasehati Han Ji Soo, wanita yang dia cintai, yang sedang sedih. Ia juga mengatakan bahwa semua hal buruk yang terjadi pasti ada hal indah yang telah menanti di belakangnya. Untuk itu, Goo Dong Baek selalu mengingatkan agar Han Ji soo harus selalu tersenyum walau hidup seberat apapun. Karena dunia ini tidak sejahat yang kita pikirkan.



Dari film-film tersebut kita pasti dapat menemukan makna bahwa dunia itu indah. Apapun cobaan yang datang di kehidupan kita akan dapat kita lalui dengan mudah jika kita berpikir bahwa dunia itu indah, dunia itu tak sejahat yang kita pikirkan. Jika kita lalui semua masalah yg menimpa kita dengan sabar dan ikhlas, pasti akan ada saatnya nanti kita akan tersenyum bila mengingat masa sulit yg pernah kita lewati dulu.

Jadi selalu berpikir positihlah. Dalam Alquran pun disebutkan bahwa di dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Allah tidak akan menguji hambanya melebihi kemampuannya. Pasti ada hikmah dari semua ujian.

Seperti yang tersebut dalam Alquran, Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya. Jika Kita positif thinking dan beranggapan bahwa Allah itu sayang sama kita maka dari itu kita diuji. Tapi klo kita berpikir negatif tentang Allah, maka yang kita pikirkan itu mungkin saja terjadi dan masalah kita tidak akan selesai.

Maka berpikir positiflah. Syukuri semua yang ada pada diri kita. Klo kata D'masiv "Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini, tuk lakukan yang terbaik. Tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasanya bagi hambanya yang sabar dan tak kenal putus asa".

Jangan lewati kehidupan ini dengan bersedih dan mengeluh, karena..... "Dunia ini indah bukan?"