Rooftop Prince Drama Location


1. Rooftop Apartment di Songwoldong, Joonggu-Seoul
Lokasi utama drama Rooftop Prince. Ini saat Rooftop Apartment Park Ha akan direnovasi.

Mungil, cute, dan rapi. Pot-pot bunganya menyenangkan sekali. So spring...

Interior dalam, sederhana dan nyaman.

Rooftop Apartment setelah renovasi. Gayanya minimalis dan keren. Tiang dan kabel2 listriknya sama aja kaya di Indonesia ya...semrawut.

Interior bagian dalam apartemen yang baru, wuih cozy tapi ini hanya studio ternyata.

2. Pegunungan Hwang-mae di Gahoe-myeong, Hapcheon-gun.
Mereka syuting dari jam 8 pagi s/d 6 sore dan melibatkan lebih dari 80 orang kru dan 10 orang pejabat daerah Hapcheon.


Lokasi ini juga digunakan untuk syuting Film Taegukgi, Welcome to Dongmakgol, serial Jumong, Four Gods, dll.
Perwakilan CNN memilih lokasi ini sebagai Tujuan Wisata ke-50 Korea. Sekitar satu juta turis mengunjungi puncak pegunungan Gyeongnam setiap tahun.

Setiap bulan Mei, mereka akan menikmati keindahan bunga Azalea yang mekar di Hwangmaesan.

3. Nolboo Restaurant
Nolboo Restaurant adalah waralaba Korea yang punya banyak sekali cabang. Ada lebih dari 680 anak cabang Nolboo Global dan salah satunya ada di Singapura. Selain itu ada di Beijing dan Thailand.
Menu andalan mereka yang terkenal adalah bossam (steamed pork, itu sebabnya waralaba ini ngga ada di Indonesia hahaha..) yang dimakan oleh Yi Gak, Pyo dll saat mereka minum bersama sambil main 3 menit bicara bebas dan Nolboo hangari kalbi (iga yang direndam bumbu dalam guci.) Selain itu ada Nolboo Budaejjigae (sup rempah dengan ham/pork, mie ramen, tofu, dll), Nolboo yoohwang ori jinheuggui (bebek bersulfur yang dipanggang dalam lumpur) Kalau bicara tentang makanan aku ngga bisa berhenti, pardon me :)

Grup Nolboo ini memiliki 6.500 orang karyawan dengan penghasilan 650 juta dollar.Keren...

4. Hollys Coffee
Sepertinya setiap kali tokoh2 Rooftop Prince ketemuan, selalu di Hollys coffee, seperti tidak ada tempat minum lain aja.
Ini juga waralaba lokal Korea, yang membuka cafe espresso pertama di Korea th 1998. Selain espresso, ada teh, kopi dengan variasi panas dan dingin seperti yang biasa diminum RP casts, pastry, snack, dan keperluan minum kopi.
Th 2008 ada 100 cabang Hollys Coffee di Korea. Franchise-nya sudah berkembang sampai Malaysia, Filipina, AS, Jepang dan Peru.

Ini dia..buzzer Hollys Coffee itu haha.. yang akan berbunyi dan bergetar jika pesanan kita selesai. Buzzer ini pakai baterai.

5. Chungcheongnam Strawberry Farm
Banyak perkebunan strawberri di Chungcheongnam, lokasi RP ini sepertinya di Uncle Strawberry's Farm. Mirip2 di Lembang hanya disini lebih rapi dan bersih.
Alamat : Chungcheongnam-do Nonsan-si Noseong-myeon Byeongsa-ri 424-9

Buka setiap hari kecuali hari Senin. Mulai jam 10 pagi sampai 5 sore. Pemilik Uncle Strawberry, awalnya mengirim buahnya ke toko2 buah dan supermarket. Tapi sekarang berubah dan pembeli yang datang langsung. Jadi harganya bisa lebih murah dan kualitasnya bagus, karena tidak melalui pengecer2 lagi.

Uncle Strawberry adalah petani strawberry yang bertekad memberikan strawberry terbaik untuk pelanggan-nya, jadi ia menggunakan pestisida alami sehingga produknya mendapat sertifikat organik.



6. SBS Studio
Untuk lokasi kantor Home-Shopping mereka syuting saja di studio sendiri, lebih irit.

Source : http://nolboo2011.blog.me/90140292531, http://en.wikipedia.org/wiki/Hollys_Coffee, www.samchon.kr,
http://blog.naver.com/travelhc/40151879020