TAKE CARE US, CAPTAIN



Han Da Jin (Koo Hye Sun) adalah seorang gadis ceria, ramah dan baik hati yang hampir lulus dari sekolah pilot bergengsi di Amerika. Ibunya Yang Mi Hye (Lee Hwi Hyang) ingin melihat saat kelulusan Da Jin sehingga dengan perut membuncit, ia pergi ke San Fransisco. Pilot Mirae Airlines yang bertugas saat itu adalah Han Kyu Pil (Kim Chang Wan) ayah Da Jin dan co-pilot Kim Yoon Sung (Ji Jin Hee). Yoon Sung adalah murid dari ayah Da Jin dan gurunya memberikan kesempatan pada Yoon Sung untuk menerbangkan pesawat itu, dimana Kyu Pil hendak ke toilet. Karena baru pertama kali menerbangkan pesawat, membuat hatinya gembira dan bangga sampai suatu ketika Yoon Sung hendak mengambil sesuatu dan tanpa sengaja siku tangannya mengenai kemudi pesawat yang menyebabkan kecepatan pesawat melewati batas yang ditentukan.
Di saat yang sama, ibu Da Jin yang berada di toilet mengalami benturan beberapa kali karena Yoon Sung belum dapat menguasai pesawat yang sedang mengalami masalah.
Choi Ji Won (Yoo Sun) yang saat itu bertugas sebagai pramugari mulai curiga pada penumpang Yang Mi Hye yang tak kunjung keluar dari dalam toilet dan akhirnya membuka pintu toilet itu, yang didapatinya adalah Yang Mi Hye yang sedang pingsan dan segera dibopong ke tempat duduknya.
Ji Won tidak mengkonfirmasikan keadaan Mi Hye yang sesungguhnya dan saat ia menyelimuti Mi Hye yang dilihatnya adalah Mi Hye mengalami pendarahan. Dengan segera bayi yang di dalam kandungan harus dikeluarkan, namun tidak ada penumpang yang berprofesi sebagai dokter di dalam pesawat itu. Saat ia disuruh mengambil semua peralatan medis karena perasaan kalut dan gugup Ji Won tak sengaja menjatuhkan semua alat medis itu tanpa disterilkan lagi, langsung dipakai untuk memotong tali pusar, sehingga pendarahan tidak berhenti dan akhirnya Mi Hye meninggal dunia di atas pesawat dengan bayi yang dilahirkan telah mengalami infeksi darah karena bakteri telah masuk dalam darah.
Yoon Sung ingin menyelamatkan penumpang yang sedang kritis dengan mendarat di bandara terdekat, namun hal itu ditentang oleh pilot Han Kyu Pil.  Yoon Sung menyesal atas segala keputusan yang diambil guru instrukturnya yang menyebabkan kematian Mi Hye, hal itu membuat Yoon Sung membenci guru instrukturnya dan tidak dapat mengikutinya lagi. Han Kyu Pil dengan bijak mengatakan bahwa suatu hari nanti Yoon Sung akan mengerti keputusan yang diambilnya adalah benar.
Kegembiraan saat upacara kelulusan Da Jin berubah seketika saat ia menerima telepon dari ayahnya yang memberi kabar bahwa ibunya telah meninggal dunia di atas pesawat.
Mi Hye telah dikubur dan keesokan harinya ayah Da Jin kembali ke kuburan untuk minta maaf kepada istrinya, namun saat perjalanan pulang ia hendak membalas sms yang dikirim oleh Da Jin, ia hendak meminggirkan mobilnya, namun sebuah truk melaju kencang dari arah persimpangan dan menabrak mobil Kapten Han menyebabkan Kapten Han seketika meninggal di tempat. Sejak kejadian itu Yoon Sung berhenti dari Mirae Airlines dan pergi ke luar negri untuk melupakan peristiwa itu tanpa mengetahui bahwa sang guru yang dihormatinya telah meninggal. Kematian mendadak 2 orang yang dicintainya membuat Da Jin menemukan alasan untuk terbang lagi yakni ingin membuat ayahnya bangga.
7 tahun kemudian di Sydney,  Da Jin sangat gembira dan bersemangat setelah mengetahui bahwa hari itu ia akan terbang menuju Korea bersama Kapten Kim Yoon Sung yang menjadi legenda di TY Airlines, namun kecerobohan Da Jin membuat Kapten Kim sangat gusar dan marah.
Hong Mi Joo (Lee SungMin) adalah putri Wakil Direktur Wings Air  yang baru saja ditunjuk sebagai Manajer Umum di Wings Air. Direktur Wings Air mengumumkan bahwa Kim Yoon Sung akan menjadi pilot di Wings Air dan hal itu membuat kaget Wakil Direktur Wings Air yaitu Hong In Tae (Choi Il Hwa) yang melihat foto kapten Kim dengan penuh kebencian.
Saat mendarat di bandara Incheon, terjadi percekcokan antara Da Jin, Kapten Kim Yoon Sung dan Kang Dong Soo (Lee Chun Hee) yang bekerja sebagai petugas menara pengawas dikarenakan di pesawat mereka membawa pasien yang menderita penyakit jantung dimana hendak melakukan operasi di Korea tidak dapat mendarat tepat waktu ditambah si pasien itu semakin kesulitan bernafas. Akhirnya Wings Air 602 berhasil mendarat dengan selamat berkat kerjasama Kapten pilot dan petugas menara pengawas.
Namun Da Jin marah karena Kang Dong Soo yang bertugas di menara pengawas bersikap plin-plan, sedang Kang Dong Soo merasa diremehkan oleh co-pilot, sehingga mereka bertengkar tanpa mereka sadari telah ditonton oleh banyak orang.
Setelah pertama kali terbang bersama, Kapten Kim merasa Da Jin adalah pilot amatir terburuk yang pernah ditemuinya. Hal itu membuat marah Da Jin.
Belum lagi kemarahannya surut, saat Da Jin pulang mendapati adiknya sedang berada di luar rumah, ternyata para penagih hutang datang karena bibi Da Jin yaitu Yang Mal Ja (Lee Ah Hyun) telah meminjam uang kepada mereka dan Da Jin menjadi penjaminnya.  Da Jin mulai menyerang mereka setelah mengetahui mereka hampir melukai adik kesayangannya.
Keesokan harinya, Da Jin menemui Choi Dal Ho (Kang Nam Gil) teman ayahnya yang bekerja sebagai  aviator di Wings Air untuk menanyakan apakah sang bibi menghubunginya? Melihat luka di wajah Da Jin, paman Choi menawarkan agar Da Jin tinggal di rumahnya. Akhirnya, Da Jin menerima tawaran paman Choi untuk tinggal di rumahnya setelah mendapati adiknya menderita demam.
Da Jin akan melakukan tes simulasi yang pertama dengan partnernya Kapten Jang Dae Yeong  dan tes dinyatakan gagal karena sikap Kapten Jang yang asal-asalan. Juri dari tes simulasi ini adalah Kapten Kim Yoon Sung yang bertindak tegas meski yang ikut melakukan tes adalah seniornya. Kim Yoon Sung mengatakan pada Jae Dae Yeong, jika sikapmu seperti ini lebih baik ia menyerah menjadi pilot daripada membahayakan banyak penumpang dan Kim Yoon Sung menyarankan pada Da Jin untuk mengganti partnernya. Akhirnya Da Jin mengetahui bahwa istri kapten Jang telah meninggal, sehingga Da Jin dapat mengerti betapa susahnya sebagai orangtua tunggal membesarkan anak. Da Jin menemui Kapten Jang dan menyuruhnya jangan menyerah sambil ia menceritakan kehidupannya setelah ke-2 orangtuanya meninggal. Sebelum pergi, Da Jin berpesan agar Kapten Jang tetap menjaga kebanggaan pilot sampai akhir dengan cara lulus dari tes simulasi yang ke-2 dan mereka terbukti lulus pada tes simulasi yang ke-2.
Perubahan Kapten Jang yang besar membuat Kapten Kim kaget dan ia berpikir keras bagaimana orang seperti Da Jin bisa merubah orang dalam sekejap.
Di Kantor Wings Air  kedatangan Manajer Kabin yang baru yaitu Choi Ji Won yang tak lain adalah mantan pacar Kim Yoon Sung, yang berusaha untuk menyambung kembali hubungan mereka yang terputus.
Bagaimana reaksi Da Jin mengetahui bahwa Choi Ji Won pramugari yang dulu telah menewaskan ibunya bekerja di satu perusahaan dengannya dan suatu saat pasti akan terbang bersama dengannya? Apa yang akan dilakukan oleh Kim Yoon Sung setelah mengetahui bahwa Da Jin adalah putri dari guru yang dihormatinya? Berhasilkah Choi Ji Won merebut kembali hati Kim Yoon Sung meski harus bersaing dengan Hong Mi Joo yang ternyata adalah adik tiri Yoon Sung dimana sewaktu terjadi kebakaran di rumahnya Yoon Sung telah menolongnya dan setelah mengetahui hal itu, Hong Mi Joo giat mengejar Yoon Sung? Bagaimana kejelasan hubungan Kim Yoon Sung, Da Jin, Kang Dong Soo dan Choi Ji Won? Berhasilkah Da Jin memaafkan dan melupakan kebenciannya pada Choi Ji Won?

SOUNDTRACK:
Part 1 : SKY - B1A4 

Part 2 : It's Cold - Song Ji Eun (Secret) 

Part 3: Fly Again - Documentary (Goo Hye Sun ft Choi In Young)

Part 4: Corner of My Heart - Ha Dong Gyoon

Part 5: Half - J-Walk